Harapan setelah covid 19 berlalu

Oleh Santi Hartini


Untuk saat-saat ini mungkin doa dan harapan setiap orang sama yaitu situasi ingin cepat kembali normal dan kembali beraktifitas seperti biasa lagi. Karena semenjak pandemi covid 19 di seluruh dunia ini telah mengubah banyak sekali hal, tidak ada yang bisa disalahkan karena semua sudah terlanjur terjadi dan terlanjur menyebar, jangan mencari siapa yang salah karena tidak akan membuahkan solusi. Sekarang mari hadapi bersama dan cari solusi untuk kepentingan semua.

Banyak kegiatan terhenti seperti kegiatan di sekolah formal yang menerapkan sistem belajar mengajar tatap muka dikarenakan adanya masa darurat covid sehingga terpaksa dilakukan sistem belajar dirumah, hal ini membuat para siswa siswi sekolah senang pada awalnya, akan tetapi banyak diantara mereka mengeluhkan kesal, bosan dan ingin segera sekolah, karena mereka tidak bisa bertemu teman-teman dan merasakan bersosialisasi dengan lingkungan sekolahnya. Kemudian para pekerja yang sebagian ada yang dirumahkan, bergantian bekerja dari rumah (WFH) sampai ada yang di PHK, miris mendengarnya, semua itu dilakukan tergantung dari kebijakan perusahaan masing-masing, yang sabar ya dan tetap semangat. Selain itu ada golongan pengusaha yang menggantungkan penghasilannya memang dari keramaian yang ada juga terpaksa mengurangi kegiatan yang berdampak pada tingkat penghasilannya.

Semua kalangan berdoa dan ingin ini semua cepat berlalu dan selesai karena semua merindukan kegiatan yang berlangsung seperti biasanya, dimana keseharian dilakukan dengan berbagai variasi kegiatan yang menyenangkan, pada saat libur sekolah benar-benar diisi dengan liburan ke suatu tempat yang enjoy dan juga berkumpul dan bercengkrama dengan teman atau saudara.

Setiap kejadian pasti ada hikmahnya, ambil sisi positifnya saja dengan kejadian ini kita jadi bisa lebih menghargai waktu dan momen bersama rekan dan keluarga, kemudian kita bisa beristirahat dan menggunakan waktu untuk sesuatu hal yang berbeda. Ga sabar untuk kembali beraktifitas seperti biasa lagi, sabar semua ada waktunya sama seperti "Siang yang berganti malam tanpa harus memaksa".

Simpan rindunya untuk dinikmati bersama.


@bloggerperempuan
#day6 #bpnramadan2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi