Manfaatkan jaringan internet dengan berbagai aplikasi untuk mengisi #dirumahaja

Oleh
Santi Hartini

Sudah mulai bosan ? Atau malah sudah terbiasa?
Ada dua tim yang menyuarakan itu ya gaess.....
Tim yang pertama adalah tim gabut yang terus menerus mengeluhkan bosan dan ingin segera beraktifitas seperti biasa, mungkin karena segala macem kegiatan dirumah dan sekitarnya sudah semua dilakukan jadi bingung mau apa lagi. Dan tim yang kedua adalah tim hepi hepi aja malah menjadi terbiasa dengan keseharian yang enjoy begini, karena saking begini-begini aja dan mengeluh bosan pun tidak mengubah situasi jadi akhirnya yo weesss rebahan lagi aja gaesss.

Oh iya ada lagi tim oportunis yaitu tim yang pandai memanfaatkan situasi dengan berjualan online ataupun trik dan strategi memanfaatkan keadaan #dirumahaja ini menjadi suatu pemasukan tersendiri, sah sah saja sih ya selama tidak merugikan dan dilakukan secara jujur.

Tapi tim mana pun kita berada tetap saja ya kita harus pandai mengisi waktu, kalau bisa sih produktif tapi kalau susah ya sudah setidaknya tidak mengganggu dan merugikan orang lain.

Sebelumnya sudah kita bahas mengenai mengisi kegiatan fisik bersama keluarga dan kerabat di rumah, nah sekarang ini akan dibahas sedikit aja ya mengenai pemanfaatan dunia digital. Tapi hal ini sih tidak usah dibahas pun sepertinya sudah menjadi pilihan nomor 1 di semua kalangan, apakah itu ?
Ya betul itu adalah internet, tempat pelarian semua kalangan dan semua usia yaitu dengan memanfaatkan koneksi internet, mau itu lewat aplikasi ataupun website, browsing, downloading dan masih banyak istilahnya.

Ada beberapa aplikasi nih yang memang the most, paling asik  ditonton dan explore, apalagi kalau bukan Youtube, tua muda senang menonton youtube, tapi tidak lupa juga para youtube creator dan youtuberyang semakin banyak meluncurkan ide konten yang beragam. Selanjutnya adalah media sosial Instagram , Facebook dan Twitter yang kali ini banyak digunakan dengan fitur yang memang menarik dan komunitas tertentu yang mengasyikan. Selanjutnya para pecinta film mereka senang sekali menonton melalui netflix atau Viu dan masih banyak aplikasi untuk menonton film. Tidak kalah ketinggalan suatu aplikasi hiburan dan edukasi yang sedang ngehits adalah tiktok ini aplikasi ga ngerti lagi deh sangay beragam isinya kalo ga percaya coba aja liat-liat dulu. Selain itu untuk para influencer atau blogger juga salah satunya bisa dituangkan pemikirannya melalui tulisan contohnya diBlogger. Kemudian untuk para wfh dan para pelajar dan guru atau dosen sekarang banyak memanfaatkan aplikasi zoom untuk video confrence yang menyenangkan. Sebetulnya banyak sih ya aplikasi ataupun website yang dapat kita kunjungi selain asyik bermain game online bersama teman.

Oke gaes mudah-mudahan ada manfaatnya ya, apapun itu tetap berpikiran positif tapi jangan mudah juga untuk dibohongin, apalagi di dunia maya banyak sumber yang tidak jelas sehingga perlu dilakukan seleksi informasi, konfirmasi dengan cara mencari tahu dan klarifikasi apabila telah menyampaikan berita yang tidak benar.

Cukup dulu ya, stay health.



@bloggerperempuan
#day10 #bpnramadan2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi