Channel atau akun yang menginspirasi

Oleh Santi Hartini

Sufring adalah menjelajahi beberapa situs di internet. Kegiatan ini menjadi kegiatan paling sering dilakukan selama karantina atau #dirumahaja. Kegiatan rumah yang melibatkan pemakaian gadget atau smartphone ini adalah kegiatan yang mendominasi di segala usia mulai dari orang tua sampai dengan anak-anak dibawah 5 tahun sekarang sudah mengenal internet terutama youtube, serta pengoprasian alat teknologinya pun mereka sudah mahir.

Selain surfing atau browsing tadi ada banyak kegiatan melibatkan internet seperti bermain game online, hingga melibatkan beberapa pemain dalam game yang sama atau dikenal dengan Mabar hal ini mengasyikan karena dapat berbincang didalam games tersebut.

Kemudian berbicara tentang menjelajahi internet ada beberapa channel ataupun akun yang sangat menarik untuk disimak dan diikuti, karena selama di rumaj aja kita harus tetap mendapatkan asupan informasi update yang baik untuk kesehatan jiwa dan raga, dan juga melatih otak dan pemikiran kita untuk tetap positif. Sebagai contoh akun yang berisi tentang kemanusiaan dan juga informasi mendunia nama akunnya adalah @nasdaily bisa kalian check di instagram, ataupun di situs sosial media lain seperti twitter dengan nama akun yang sama. Disana banyak berbagai cerita based on true story yang menginspirasi dan memotivasi, membuat kita merasakan bahwa permasalahan disekitar kita ini belum seberapa apabila kita membuka pemikiran dan pandangan kita secara menyeluruh. Hal ini membuat kita kembali bersemangat untuk dapat melalui semuanya dengan sebaik-baiknya, boleh kalian check dan simak akunnya.

Selain akun tersebut kita juga wajib mengikuti dan selalu menyimak akun tentang pemberitaan terkini mengenai covid 19 seperti akun instagram Bapak Gubernur Jawa Barat @ridwankamil untuk berita terbaru perkembangan tentang covid19, dan juga akun pemerintahan lainnya yang resmi dan terverifikasi.

Tetap hati-hati terhadap pemberitaan yang hoax dan diluar logika, selalu rajin cek n ricek tentang kebenaran berita sebelum anda menyebarkannya.


@bloggerperempuan
#day13 #bpnramadan2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi