Inspirasi resep masakan sederhana ada di akun/channel di sini

Oleh Santi Hartini

Bingung mau masak apa lagi dan merasa bosan dengan makanan yang itu- itu saja?
Mungkin ini semua dirasa oleh para ibu rumah tangga yang memegang peran sebagai pemain utama yang menyediakan menu makanan untuk berbuka dan sahur. Padahal baru memasuki minggu ke-2 bulan Ramadhan tapi kebanyakan sudah merasa bosan, hal ini mungkin dikarenakan bersamaan dengan masa karantina atau PSBB di hampir setiap kabupaten di Jawa Barat.

Tapi jangan khawatir para ibu-ibu ada banyak inspirasi menu makanan agar lebih bervariasi dan tidak membosankan bagi anggota keluarga terutama anak-anak. Di bawah ini ada beberapa akun atau channel yang menyajikan berbagai menu yang mudah untuk diikuti dan bahannya pun mudah dicari, yaitu :

1. Cookpad.com yaitu situs yang berisikan kumpulan resep makanan, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat yang di bagikan dari para responden sendiri, termasuk kita juga bisa memasukan resep yang kita buat di sertai dengan tata cara pembuatan dan photo agar mempermudah para pembaca untuk mengikuti. Cookpad ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa di download di playstore.

2. Eresep, hampir sama dengan cookpad yaitu menyediakan banyak sekali resep makanan yang bisa kita ikuti. Juga disediakan informasi kuliner di berbagai kota.

3. Resepkoki.co yaitu situs yang menyediakan resep makanan terbaru dan inovatif yang bisa kita coba untuk disantap keluarga bersama.

4. Channel youtube "Resep Masakan Simple" , kalau kalian cek channel youtube tersebut akan berisi makanan ringan yang sangat mudah bahkan bisa dibuat oleh anak-anak tanpa melibatkan kompor atau oven, akan tetapi banyak juga resep makanan berat yang menarik lainnya.

Sebetulnya masih banyak situs atau channel yang dapat kalian explore untuk pengalaman memasak dan meni yang bervariasi, kalau saya sih kebanyakan mencoba random dari berbagai sumber untuk mencoba membuatnya bersama anak-anak saya sekalian sebagai pengalaman baru buat mereka selagi masa #dirumahaja.

Selamat mencoba.

@bloggerperempuan
#day17 #bpnramadan2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi