Yang dirindu saat Lebaran tahun ini

Oleh Santi Hartini

Sekian kali Lebaran yang telah kita lalui semenjak kita dilahirkan, bersyukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan sampai di usia yang sekarang untuk merasakan ibadah di bulan suci Ramadhan dan merasakan kembali hari kemenangan Idul Fitri tahun ini.

Banyak situasi dan tradisi yang terjadi di hari Lebaran yang tidak kita rasakan di keseharian kita. Situasi tersebut adalah suatu momen yang langka dan dirindukan oleh semua umat manusia. Terutama bagi seorang yang merantau jauh dari keluarga, dengan keperluan pendidikan ataupun pekerjaan atau bahkan harus ikut menemani suami bekerja diluar kota sehingga jauh dari keluarga lainnya. Karena memang ada situasi dimana memang harus ada yang dikorbankan demi tercapainya cita-cita atau suatu tujuan khusus dalam kehidupan masing-masing. Selama niat kita baik maka yakinlah hasil yang didapatkan pun tidak akan menjadi buruk.

Bertemu keluarga, bersalam-salaman, bersenda gurau dan makan bersama adalah hal yang paling dirindukan, apalagi sekarang ini kita semua dihimbau untuk tidak mudik terlebih dahulu sampai dengan waktu yang belum ditentukan karena wabah virus corona yang melanda seluruh dunia. Hal ini semakin menambah tabungan rindu yang semakin menggunung, tapi apa boleh buat kita harus percaya bahwa setiap kejadian yang terjadi dibaliknya pasti ada hikmah yang baik.

Seusai wabah ini berlalu mari lepaskan rasa rindu bertemu keluarga dengan mengunjungi satu sama lain dan saling berbagi cerita tentang kehidupan. Untuk saat ini rindu bisa kita salurkan dengan memanfaatkan teknologi digital melalui gadget yang kita miliki yaitu contohnya dengan video call dengan menggunakan macam-macam aplikasi, atau dengan video call confrence untuk video call lebih dari satu kontak.

@bloggerperempuan
#day24 #bpnramadan2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi