SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL, NGE-BLOG ITU HOBBY, PENGHASILAN TAMBAHAN DARI BLOG ITU REJEKI

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL, NGE-BLOG ITU HOBBY, PENGHASILAN TAMBAHAN DARI BLOG ITU REJEKI


Oleh Santi Hartini

Diawali saya ucapkan Selamat Hari Blogger Nasional, dihari ini 27 Oktober 2020 diperingati sebagai Hari Blogger Nasional. Sudah bertahun-tahun jadi blogger saya jalani benar-benar karena hobby dan ketertarikan saya terhadap kegiatan tulis menulis sesuai ide dan mood saya sendiri. Segmentasi pun random sesuka hati, mulai dari bidang pendidikan, social, gaya hidup sampai dengan parenting. Tulisan saya pun masih belum begitu rapi, susunan kata-kata pun masih harus banyak belajar lagi, karena saya memang menulis dengan spontan. Saya seorang Guru penting bagi saya untuk mengembangkan diri saya dalam kemampuan menulis dan membaca.


Dengan terus membaca berbagai sumber dan artikel teman sesama blogger saya banyak mendapatkan ilmu yang baru dan terus semangat untuk terus menulis dengan lebih baik lagi. Banyak pertanyaan tentang mendapatkan penghasilan dari blog yang kita tuliskan, dan jawabannya adalah Alhamdulillah rejeki para blogger kreatif, prinsip saya sebagai blogger adalah jangan nge-blog karena mengejar penghasilan tapi nge-blog karena hobby, kalau pun nanti mendapatkan penghasilan maka itu adalah bonus bagi saya. 


Dan setelah bertahun-tahun ini menjadi blogger Alhamdulillah mendapatkan penghasilan tambahan juga nih. Dan manfaat yang sangat saya rasakan adalah mendapatkan perbendaharaan kata yang banyak, tips n trik yang baru untuk bidang tertentu, banyak teman sesama blogger dan komunitas baru yang dapat berbagi informasi. Jadi mari rajin menulis dan membaca untuk menambah pengetahuan umum kita dan mengembangkan kemampuan kita. Juga dapat berkreasi menuangkan pemikiran dengan gaya bahasa sesuai pribadi masing-masing. 


Semangat para blogger untuk terus berkreasi, dan untuk para blogger pemula mari belajar bersama.

Komentar

  1. bener banget kak! ngeblog itu hobby sekaligus berbagi informasi. rezekinya bisa dengan dapat teman baru, mood jadi hepi atau materi!

    BalasHapus
  2. tepat bener kakak , ngeblog itu adalah hobi dan jika dapat uang itu rezeki dan semoga saya bisa berbagi ilmu dan rezeki dari sebuah blog, salam kenal kakak, teman baru

    BalasHapus
  3. Terima kasih. Salam kenal juga

    BalasHapus
  4. setujuu ama pendapatnya,, heheee kunjungi juga blog saya dong : www.wigatos.com biar saya juga senang wehhe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi