Tren Produk Teknologi di 2014


CALIFORNIA - Perusahaan mengembangkan berbagai perangkat baru yang rilis di 2013. Beberapa perangkat berteknologi canggih ini akan dapat digunakan secara lebih luas dan menjadi tren pada 2014.

Apa saja produk teknologi ini? Pocket-lint, Rabu (1/1/2014) mengungkap sembilan produk mutakhir yang paling 'hot' di 2014.

1. Google Glass


Perangkat ini dikenakan seperti layaknya kacamata. Tanpa lensa kaca, namun memiliki bagian transparan yang berfungsi sebagai layar mini. Layar ini bisa menginformasikan objek apa yang dilihat oleh mata sang pengguna. Google Glass 2 juga akan segera meluncur yang bisa memberikan beberapa peningkatan ketimbang Google Glass pertama.

2. Mobil Listrik


Mobil listrik masuk dalam daftar produk teknologi 'terpanas' di 2014. Salah satu merek mobil listrik, Tesla Model S dan BMW i3 hadir di Eropa pada 2014. Untuk mendukung ekspansi mobil listrik di Eropa, akan disediakan stasiun pengisian mobil listrik yang diperluas dan fokus ditempatkan pada kota besar.

3. Penerbangan Luar Angkasa Komersial


Virgin Galactic akan diluncurkan pada 2014. Layanan ini memungkinkan publik untuk mengeluarkan uang sekira 156 ribu poundsterling untuk bisa terbang ke luar angkasa. Layanan ini juga mendukung pembayaran dengan Bitcoin. Siapapun yang mampu membayar pertama kali bisa mendapatkan kesempatan melakukan perjalanan luar angkasa lebih awal.

4. Konten TV 4K


Teknologi 4K telah diungkap Sony beberapa waktu lalu. Netflix, layanan streaming online juga mengumumkan bahwa pihaknya menyediakan konten berkualitas 4K. Resolusi yang ditawarkan akan sangat tinggi ketimbang kualitas tayangan high definitin biasa.

5. Pakaian Pintar


Maraknya perusahaan teknologi yang mengumumkan kehadiran produk wearable seperti jam tangan pintar atau kacamata pintar. Maka, tidak menutup kemungkinan beberapa merek pakaian juga mengusung penggunaan teknologi canggih pada produknya. Misalnya, sebuah T-shirts (kaos oblong) yang dapat terintegrasi dengan perangkat monitor denyut jantung saat pengguna sedang berolahraga. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi