TEMPAT NGOPI DI KOTA MAJALENGKA UNTUK PARA PENIKMAT KAFEIN


Sudahkan anda ngopi hari ini?
Bagi para pecandu kopi merupakan hal yang wajib untuk menikmati kopi setiap harinya, mulai merasa ada yang terlewatkan apabila tidak menghirup aroma kopi satu hari saja maka dipastikan anda sudah masuk ke stadium candu.

Apakah di daerahmu menjamur juga kedai atau kafe kopi di setiap perempatan jalanan kota sampai ke pelosok kota? 

Kalau aku sih yes....di kota tempat aku berasal yaitu Majalengka dimana merupakan kota kecil di Jawa barat yang cukup ramai. Hal ini terjadi di kota Majalengka yaitu suburnya bertebaran kedai atau kafe kopi yang menyajikan berbagai aneka kopi, rasa, aroma dan campuran-campuran kopi lainnya. Dan beberapa diantaranya ada yang menyajikan tempat sangrai kopi sendiri (roasting) sehingga kualitas kopi terjamin dengan sangat baik. Disini aku sebutkan sebagai contoh kedai kopi di Majalengka diantaranya adalah : 

1. Kedai Kopi Apik 
Yaitu pioneer kedai kopi di Majalengka yang sekaligus melakukan proses roasting kopi ditempatnya secara mandiri. Disana menyajikan berbagai macam kopi panas dan juga dingin serta makanan lainnya, dengan rasa dan aroma yang dijamin bakal susah lupa dan ingin kembali lagi, selain itu juga mereka menyajikan kopi biji segar yang dapat digiling sesuai permintaan pembeli untuk di seduh sendiri ataupun menjadi gift untuk luar kota, menjadi hits dengan caption kopi local khas Majalengka. 

 Untuk cek lokasi https://g.co/kgs/dTdBWP


2Roakrak
Kedai kopi ini terletak di pusat kota Majalengka, dengan akses jalan yang dilalui kendaraan kota (angkot) merupakan kelebihan dari kedai ini. Mereka menyajikan kopi dengan varian yang beragam dan juga banyak makanan dan kue-kue untuk menemani ngopi cantik anda. Dengan suasana wood yang homy membuat pengunjung merasa di halaman rumah sendiri. 

Cek lokasi di https://g.co/kgs/unnuQ9

3. Humble coffee

Adalah kedai kopi yang menyajikan suasana ngopi anda menjadi lebih sejuk dan segar dengan suasana pool atau kolam renang di tengah-tengah tempat anda menikmati kopi, konsep mereka sedikit berbeda memang disaat kedai kopi sebelumnya mengusung tema halaman rumah. Humble coffee ini mulai open table sore hari yaitu pukul 17.00 wib. Yang mau merasakan sensasi ngopi dipinggir kolam renang boleh di coba nih.

Cek lokasi di https://g.co/kgs/jhdUrT

4. Bengkel Kopi De'brewok

Dengan sebutan unik yaitu Bengkel Kopi membuat banyak orang penasaran dan ingin mencoba sajian dari kedai kopi disini, bengkel kopi ini terletak di dalam Rumah Makan Heroy yang merupakan rumah makan yang terkenal di kota Majalengka. Jadi untuk mencoba ngopi disini kamu harus masuk terlebih dahulu kedalam rumah makan heroy tersebut, dan jam operasi mereka pun sore ya gaesss.

Cek lokasi di https://g.co/kgs/SYNkir

5. Kedai Sanes Kape


Dari namanya udah unik ya gaes, seolah menjelaskan ini kedai sederhana lho bukan kafe yang mewah. Tapi gaes coba dulu nongkrong di sini dengan tempat yang memang tidak begitu luas tapi cukup nyaman untuk kita bercengkrama dengan temen-temen pecandu kafein lainnya. Karena mereka menyajikan kesederhanaan tapi dengan kenikmatan kopi yang tidak kalah nikmat. 

Cek lokasi di https://g.co/kgs/JzDjvv

6. Aksen Coffee

Okay sekarang beralih ke Aksen coffee dimana kalau dilihat dari gambarnya nih gaes udah ketebak kan konsep mereka lebih modern, dengan menyediakan tempat duduk khusus ber-AC dan untuk smoking area bertempat diluar ruangan tersebut. Berbagai rasa kopi dapat kalian pilih dan nikmatin sambil sharing dengan teman sejawat.

Cek lokasi di https://g.co/kgs/v5kmsK

7. Janji jiwa

Okey gaes akhirnya Janji Jiwa buka juga di area Majalengka kota, setelah cabang mereka yang pertama di Majalengka yaitu di Bandara Kertajati Majalengka, mungkin dengan pertimbangan jarak ya akhirnya mereka membuka cabang di daerah tonjong sehingga apabila ada sobat yang pengen ngorder janji jiwa tidak usah jauh-jauh kw kertajati nih. Untuk konsep tempat ngopinya nih lebih modern dengan design seperti gambar diatas dan terdiri dari 2 lantai, untuk smoking area ada di lantai 2 ya gaes.

Cek lokasi di  https://g.co/kgs/dirDNY

8. Papa Geisha

Masih ada nih gaes tempat nongkrong sambil ngopi di Papa Gesha namanya, terletak di Belakang kampus Universitas Majalengka ini membuatnya ramai karena memang letaknya yang cukup strategis. Dengan konsep tatanan meja yang messy, justru membuatnya unik dan nyaman untuk kaum millenial yang random. Sajian kopinya yang terkenal creamy layak untuk dicoba.

Cek lokasi di https://g.co/kgs/MKpp9f

9. Kopi Kelana

Satu lagi nih gaes tempat kalian ngopi sederhana untuk tempatnya tapi rasa boleh diadu dan bersaing dengan yang lainnya. Dengan mengusung konsep berkelana yang awalnya menyeduh didalam mobil van sampai akhirnya membuka kedai kopi kecil yang terletak di depan kedai seblak mereka mencetak para penggemar yang lumayan banyak. 

Cek lokasi di https://g.co/kgs/23nvVg


Sekian dulu sobat pecinta kafein, bahasan kecil diatas tadi adalah sepintas mengenai kedai kopi recommended buat di coba dan yang terletak di Majalengka Kota ya, untuk yang di tempat lain masih banyak nih dan belum sempat di bahas contohnya ada Piknik Cafe kemudian The Crumbs Cafe dan masih banyak lagi tempat nongkrong dan ngopi-ngopi syantik lainnya. Next ya kita review lagi tempat ngopi lainnya.
Selamat mencoba dan cheers segelas kopi.

See ya 🤟



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi