Liburan Keluarga New Normal - Edisi Luar Kota - Kampung Sumber Alam Garut

 

Liburan disaat pandemi belum usai adalah pilihan yang cukup sulit untuk setiap keluarga. Serba dilema, dipenuhi ketakutan dan was was akan kesehatan keluarga terutama anak-anak. 
Setelah penuh dengan pertimbangan, dengan memperhatikan hal hal berikut ini :

1. Yang paling utama adalah selalu mengecek kesehatan setiap anggota keluarga dengan rutin dan berkala. Apabila ada yang kurang sehat segera ambil langkah pengobatan dan perhatikan juga untuk pencegahannya. Dengan asupan makanan yang berimbang gizi-nya, vitamin dan istirahat yang cukup dan tak lupa berolahraga.

2. Mengedukasi setiap anggota keluarga mengenai tata cara hidup di dalam new normal, contohnya adalah selalu rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer serta jangan sembarangan menyentuh barang-barang di tempat umum. Hal ini untuk mengurangi berpindahnya virus ke tubuh kita. Dan juga agar menghindari kerumunan orang di luar rumah.

3. Merencanakan liburan keluarga dengan baik, bijak memilih tujuan staycation, tentunya dengan selalu update berita tentang Covid 19 sehingga bisa memantau daerah mana saja yang zona nya aman untuk dikunjungi. Perhatikan juga budget biaya liburannya ya gaes 😌😌 harus dapat diatur sebijak mungkin.

4. Membuat list daftar barang-barang yang dibawa saat berlibur hal ini dilalukan agar tidak ada barang keperluan yang ketinggalan, karena pada saat new normal sekarang banyak sekali barang-barang extra yang wajib dibawa.

Dan masih banyak lagi sebetulnya beberapa hal yang harus dilakukan di era new normal selarang ini. Karena kalau saya perhatikan sangat banyak sekali masyarakat yang kurang memperhatikan himbauan pemerintah dalam menjaga kesehatan dan kebersihan. Maka dari itu kita yang harus selalu waspada.

Dan untuk liburan keluarga tahun ini saya dan keluarga memutuskan untuk mencoba staycation walaupun hanya satu malam ke Kabupaten Garut Jawa Barat dengan memilih Hotel Kampung Sumber Alam Cipanas Garut. Hotel tersebut memiliki konsep yang unik dan nyaman. Ditambah lagi kolam air panasnya yang luas, bersih dan enak dibadan, anak-anak pun sangat senang bisa berenang sekaligus berendam siang ataupun malam. Dan kebetulan kamar yang saya sewa didalamnya ada private pool yang cukup luas sehingga bisa digunakan ber-4 bersama semua anggota keluarga saya.
Sedikir review hotel ada di video dengan link dibawah ini :

Sehingga liburan atau tidak liburan di masa pandemi ini tidak usah saling memperdebatkan dan saling berkomentar menyerang sana sini. Karena setiap orang punya pertimbangan yang berbeda. Selama kita teredukasi dengan baik maka pikiran kita pun akan selalu positif dalam memandang segala hal, lalu pikiran positif ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan imun tubuh kita lho.
Selalu jaga kesehatan ya semua 🙏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi