AKU DAN BLOG

 

Oleh 
Santi Hartini

Salam sehat dan bahagia untuk para blogger seluruh dunia, selalu semangat membaca dan menulis terus setiap hari perkaya selalu perbendaharaan kata dan ilmu diri. Hari ini di hari blogger nasional saya ingin berbagi cerita tentang "Aku dan Blog", menulis dari dalam diri ataupun stimulus external merupakan suatu semangat yang menyulut kreatifitas dalam menciptakan sebuah tulisan. Saya pribadi sangat merasakan ketergantungan dengan blog saya ini dan saya menjadikannya sebagai reminder, agenda, catatan maya, tempat berkeluh kesah yang tersirat dan juga sahabat baik yang dapat menunjang sisi finansial. 

Sumber ide dalam menulis bisa dari berbagai sumber seperti visualisasi, audiotory atau pun melalui literasi, semakin banyak membaca semakin banyak referensi untuk membuat suatu tulisan yang menarik sehingga para pembaca mau membaca sampai huruf terakhir dalam tulisan yang kita buat dan menginspirasi mereka untuk mulai mencoba menulis sesuatu.

Saat saya merasakan kalau blog saya ini seolah bernyawa dengan seringnya saya menulis dan memanfaatkan blog saya apalagi akhir-akhir ini banyak digunakan untuk menunjang pekerjaan di bidang pendidikan dalam upaya meningkatkan kemampuan diri untuk pembelajaran yaitu mengikuti Pendidikan Guru Penggerak di Indonesia sehingga semua tugas dan pencatatan perkembangan pembelajaran sangat perlu dipublikasikan secara digital melalui link-link internet agar memotivasi rekan guru lainnya untuk mengembangkan dirinya, kemudian juga sebagai publikasi pendidikan untuk dapat menginspirasi seluruh praktisi pendidikan.

Blog untuk hobi, untuk menyalurkan inspirasi dan imajinasi atau pun sebagai wadah suatu komunitas dan juga sumber penghasilan atau apapun itu tidak akan merugi selama kita lakukan dengan kesadaran dan hati yang senang.

Apabila kamu suka membaca sepatutnya kamu lengkapi kesukaanmu itu dengan keterampilan menulis, tidak mudah untuk memulai belajar menulis, tapi akan sulit apabila tidak kamu coba. Segalanya bertahap, tahap demi tahap yang dilalui harus kamu langkahi sehingga di setiap langkah itu ada ayunan kaki kedepan untuk meraih segala sesuatu yang ada di sekitarmu.

Sehingga bercengkrama bersama blog dan juga kata demi kata yang dirangkai sedemikian agar menarik dan bermakna adalah suatu suasana yang selalu menyenangkan serasa seluruh fungsi dalam tubuh ikut bekerja untuk mewujudkan sebuah tulisan yang memiliki makna dan manfaat, karena tiada untaian kata yang indah kecuali memiliki makna yang mendalam. 

Teruntuk blog .....terima kasih selalu menampung segalanya yang berasal dariku, kata...kalimat dan paragraf yang berantakan dan tidak jelas arahnya ini adalah sebagai refleksi diri dalam belajar, karena belajar tanpa refleksi adalah sia-sia dan refleksi tanpa belajar adalah berbahaya.

Selamat hari blogger nasional, mari penuhi dunia dengan pusaran kata-kata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi