Harapan untuk bulan Ramadhan tahun depan

Oleh Santi Hartini

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dan dinanti oleh seluruh umat Islam, karena dalam bulan Ramadhan ini pahala kita akan dilipatgandakan, sehingga semua berlomba-lomba membuat amalan yang baik untuk diri sendiri dan sesama.

Banyak bentuk kegiatan yang kita lakukan pada bulan Ramadhan, yaitu berpuasa selama 1 bulan penuh, kemudian shalat terawih berjamaah di mesjid, tadarus Al Quran, bersedekah dan berbagi rejeki, shalat ied, berziarah ke makam keluarga dan bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Akan tetapi karena bulan Ramadhan pada tahun 2020 ini kita sedang diberikan cobaan berupa wabah virus corona maka seluruh kegiatan tersebut menjadi terhalang, terutama kegiatan shalat terawih yang dianjurkan untuk dilaksanakan dirumah saja, serta kegiatan mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga besar harus ditunda terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Semoga setelah wabah ini usai kita dapat menuntaskan semua kegiatan yang sempat terhenti dan terhambat semasa karantina, sehingga dapat segera bertemu dengan keluarga jauh.

Kemudian ada banyak harapan untuk bulan Ramadhan tahun berikutnya seperti semoga tahun 2021 kita semua bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan dalam keadaan yang sehat dan bahagia, lalu sudah terbebas dari segala bentuk virus dan penyakit disekitar kita sehingga kita dapat beraktivitas dengan leluasa, dan semoga semua umat yang mengalami kesulitan di saat wabah corona ini di tahun depan nanti mendapatkan berkah dan rejeki yang melimpah dari tahun ini. Amin


@bloggerperempuan
#day21 #bpnramadan2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi