Lebaran dimana tahun 2020

Oleh Santi Hartini

Sudah H-8 lagi menuju Lebaran, dimana umat Muslim akan merayakan Hari Kemenangannya pada hari itu yang disebut dengan Idul Fitri yang pada saat itu kita bermaaf-maafan lahir dan batin dengan keluarga dan tetangga ataupun kerabat dan rekan lainnya. Yang biasanya saling bersalam-salaman mungkin Lebaran tahun ini tidak akan terjadi dikarenakan physical distancing yang dihimbau tťpemerintah.

Akan tetapi jangan bersedih kita masih bisa makan bersama dan mencicipi hidangan kue lebaran bersama keluarga. Dan yang tidak bisa mudik pun dapat mengisi waktu lebarannya dengan kerabat terdekat yang ada disekitarnya karena dalam kondisi begini siapapun yang ada di sekitar kita adalah keluarga tempat kita berbagi.

Mau lebaran dimana saja intinya tidak usah khawatir, sedih memang untuk para perantau yang tidak bisa mudik tapi tataplah berpikiran positif agar hati menjadi tenang dan bahagia tentunya hal tersebut penting untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga. Lebaran di rantau tahun ini mungkin menjadi pilihan yang baik untuk kebaikan bersama, segera persiapkan diri dan berbagai kebutuhan pribadi menjelang Lebaran, mulai dari santapan lebaran dan kebutuhan pada saat hari H karena mungkin akan sedikit kesulitan nencari makanan berat karena biasanya hari ke 1-2 lebaran masih sepi penjual makanan jadi, jadi persiapkan juga alat masak yang bisa dipergunakan secara sederhana.

Lakukan silaturahmi dan halal bi halal online dulu, selepas masa darurat ini selesai baru segera temui orangtua atau  keluarga untuk bercengkrama dan melepas rindu.


@bloggerperempuan
#day26 #bpnramadan2020



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modul 2.2.a.5 Ruang Kolaborasi Pembelajaran Sosial dan Emosional Pendidikan Guru Penggerak

Modul 2.3.a.5 Coaching - Ruang kolaborasi